Berita

Selasa, 28 Oktober 2008

Foto kegiatan Bankom pilkada Tegal 3

santai sejenak di ruang lobi kantor bupati tegal, JZ 11 JTI duduk bersama ........... dan yang berdiri di belakang , juragan yang pegang uang alias bendahara JZ 11 JBZ pak samsudin

Foto kegiatan Bankom pilkada Tegal 2

JZ 11 JTI berdiri, disamping Pak Drs. Amat Antono Plt. Bupati Tegal dan ka Dinas Dikpora Drs Sriyanto HP,MM di ruang sekretariat desk pilkada, ruang wakil bupati sedang menunggu hasil akhir perolehan sementara Pilkada Tegal

Foto kegiatan Bankom pilkada Tegal

guyub rukun, para anggota rapi wilayah 14 sedang melakukan pencatatan hasil perhitungan sementara di ruang sekretariat desk pilkada di ruang wakil bupati, minggu 26 oktober 2008 dari jam 08.00 sampai 21.00 wib

Senin, 27 Oktober 2008

Bankom Pilkada Tegal

minggu 26 oktober 2008, seluruh masyarakat kabupaten tegal melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati untuk masa bakti 2009-20014.
dimulai pukul 08.00 anggota Rapi wilayah 14 kabupaten tegal standby di pos masing masing, setelah sebelumnya melaksanakan haknya sebagai warga negara untuk mengikuti pemilihan.
masing masing kecamatan di kabupaten tegal yang berjumlah 18 kecamatan di siagakan 4 anggota rapi dengan segala perangkatnya. kemudian di kantor KPU Kab Tegal, Jl.Ade Irma S telah siap pula 4 Anggota Rapi yaitu Pak Aseri JZ 11 HQT, Pak Teguh JZ 11 KEY, Mas harun dan Joko Thole..sedangkan di Induk Pusat Desk Pilkada yang berada di ruang wakil bupati ada 10 anggota RAPI yaitu Wildan hermawan JZ 11 JTI, Samsudin Jz 11 JBZ,Bapak Jabidi JZ 11 RMX, bapak Suwiti JZ 11 JDM,Bapak satoto JZ 11 JBZ,bapak edi Subejo JZ 11 JDL, dll.
sambil menunggu saat perhitungan suara, masing masing kecamatan melaporkan kondisi wilayah serta keadaan keamanan TPS.
pukul 14.00 laporan hasil perhitungan suara suara mulai masuk, laporan paling awal datang dari kecamatan warurejo. sedang laporan yang paling terakhir masuk datang dari kecamatan Bojong yaitu pukul 18.45 WIB.
untuk hasil perolehan sementara yang dihimpun Anggota RAPI lewat desk Pilkada Kab Tegal adalah sbb :
agus riyanto- heri sulistyawan 261.391
andhika-basir 189.523
ghoutsun - fikri 55.508
hamam- dimyati 106.004
hasil tersebut masih dapat berubah, untuk hasil resmi kita masih menunggu hasil perhitungan manual dari KPU.
demikian laporan singkat hasil bankom Pilkada.

Jumat, 24 Oktober 2008

nyoblos apa kerja ??

WACANA LOKAL :
Nyoblos apa kerja ?
Hari Minggu, 26 Oktober 2008, bagi warga Kab Tegal, Kota Tegal, Kab Magelang dan Karanganyar adalah hari pesta demokrasi lokal, dimana mereka akan memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin lima tahun kedepan daerah yang mereka tempati.
Kalau orang Tegal bilang, duwe gawe gedhe gehdenan, dimana semua warga diminta partisipasinya untuk mensukseskan tahapan tahapan pesta demokrasi, mulai pendataan, pendaftaran calon, kampanye sampai nanti waktu puncaknya Pemilihan pada hari minggu tanggal 26 oktober 2008.
Bagi pegawai negeri sipil /PNS atau pun pegawai swasta yang memberlakukan hari libur kerja mereka hari minggu tidak menjadi masalah, karena tanggal 26 oktober pas jatuh hari minggu. Mereka tidak bekerja dan tidak bakal dipotong gajinya. Sehingga mereka bisa mengikuti pemilihan dengan tenang. Masalahnya bagi meraka, si Paing, yu Jamil atau um Sunar yang bukan PNS. Mereka yang bekerja sebagai tukang becak, bakul dawet, supir angkot yang harus bekerja untuk mencari sesuap nasi. Atau mas Sigit, mbak Atun, atau yu Watri yang bekerja di luar daerah sebagai kuli bangunan, rewang/pembantu rumah tangga, dodolan warteg, atau apapun istilahnya pokoke bagi meraka yang bekerja di luar daerah tegal.
Tukang becak kalau tidak narik , anak istri mereka mau di beri makan apa. Penjual dawet, mereka harus banting tulang keliling desa untuk menjual dawet demi sesuap nasi. Jika mereka libur, apakah makan mereka juga akan libur. Mereka tidak mengenal hari libur, laka dina patheken, libur berarti puasa.
Bagi mereka yang bekerja diluar daerah tegal, untuk sekedar pulang trus nyoblos,…ora mungkin gelem, ngentek ngentekna duit thok. Mendingan nggo umpul umpul sangu balik bada taun ngarep.
Dilema memang untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi, urusan perut mengalahkan segalannya, urusan perut nomer satu, demokrasi nomer sekian.
Untuk daerah pantura seperti Kota Tegal dan Kabupaten Tegal sangat terasa sekali penolakan mereka. jika meraka harus mandeg sadina nggo nyoblos thok,…pikiri apa. Mendingan mangkat nyambet gawe olih duit. Nggo apa melu rebut mikiri bupati. Ngko ya sing dadi ora bakal kemutan pendukunge.
Sekarang tugas kita bersama sebagai bagian dari warga negara yang baik untuk ikut membantu pemerintah mensosialisasikan kepada mereka tentang hak dan kewajiban warga negara dalam pesta demokrasi. Bukan hanya KPU, Pemda setempat tetapi semua komponen masyarakat agar mereka sadar, pilihan mereka saat ini untuk kemajuan daerah lima tahun mendatang, kalau calon yang terpilih nanti adalah benar benar pilihan rakyat niscaya akan membawa kemajuan, yang nantinya akian memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang tinggal di daerah itu.
Saiki pertanyaan nyoblos apa kerja ?, jawabane kaya kiye, bar nyoblos bisa nudugena nyambet gawe, aja ngandi kelantar nyambet gawe gara gara melu coblosan. Sing kerja ning jakarta tenang bae sih. Biasane ana dewa penolong sing ujug ujug njemput. Biasane calon bupati kuwe ngerahna anak buah nggo njemput pendukunge sing ana ning jakarta pulang pergi, trus sstttt,…biasane disangoni.apa ora kepenak, wis semene bae, pan nyoblos ora ?................
Wildan Hermawan.JZ 11 JTI
Bankom Pilkada Tegal

Kamis, 23 Oktober 2008

Rapat Koordinasi Bankom Pilgub 2008

Rabu, 22 Oktober 2008,
Menjelang perhelatan akbar pemerintah kabupaten Tegal yaitu Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tegal periode 2008-20013, RAPI Wilayah 14 Kabupaten pada hari rabu tanggal 22 oktober 2008 pukul 20.00 - 23.00 WIB bertempat di rumah Bpk.Priyo JZ 11 KFN telah diadakan rapat koordinasi Bankom Pilgub 2008. dengan dihadiri 26 Anggota Rapi dan Simpatisan Wilayah 14 Kab Tegal.
Pilkada Kab Tegal yang akan dilaksanakan nanti hari minggu 26 oktober 2006, RAPI akan membackup bantuan komunikasi langsung dengan menerjunkan sekitar 90 anggota tetap dan 300 anggota cadangan. yang nantinya masing masing kecamatan akan ditugaskan 4 orang anggota Rapi, yang akan standby untuk menyampaikan hasil perhitungan sementara Pilbup 2008.anggota rapi akan standby di kecamatan mulai hari minggu siang pukul 14.00 Wib sampai acara perhitungan selesai. nanti hasil perolehan sementara pilbub akan dilaporkan langsung ke desk Pilkada, yang disana juga telah standby 8 orang anggota RAPI.
menurut JZ 11 CIA, bapak Sugono yang juga ketua Wilayah RAPI 14 Kabupaten Tegal, anggota Rapi Siap siaga jika diperlukan tenaganya, oleh karena itu begitu Pemda menyampaikan bantuan anggota untuk kelancaran Pilbup, beliau langsung mengadakan koordinasi dengan anggota Rapi.
Rapi kab. tegal sendiri dalam kegiatan ini berkoordinasi langsung dengan Desk Pilkada Kab Tegal, disamping instansi terkait seperti kepolisian. untuk wilayah 14 Kab Tegal tidak meminta bantuan personil anggota Rapi wilayah lain karena kebetulan untuk wilayah 15 Kota Tegal sendiri pada saat itu mengadakan Bankom Pilwalkot diwilayahnya sendiri.

kegiatan ini pula digunakan untuk acara sambung rasa antara anggota Rapi juga menyampaikan informasi informasi seputar kegiatan Bankom lebaran 2008. beliau juga menyampaikan informasi bahwa nanti tanggal 9 Nopember 2008 akan ada musda RAPI daerah 11 jawa Tengah , juga nanti tanggal 25 Nopember 2008,juga Rapi Wilayah 16 kab Brebes, akan mengadakan Muswil, sedang untuk Wilayah 14 Kabupaten Tegal, rencanannya akan mengadakan Muswil setelah acara Pilkada ini selesai.( wildan hermawan JZ 11 JTI )

Selasa, 14 Oktober 2008

JZ 13 GKZ, Optimislah....!!!

Salam Buat JZ 13 GKZ,...memang dinamika dunia brik brikan begitu, ada pasang surut...kadang rame kadang sepi,.nggak bisa dipaksakan harus rame.
ada istilah pegawai brik, yaitu orang yang tiap hari kerjanya brik brikan terus. sampai sampai orang pada ngomong mereka digaji oleh pesawat brik.
sewajarnya saja, seperti saya meski jarang muncul difrekwensi tetapi selalu stand by monitor pada frekwensi koordinasi.
mungkin akan lebih heran lagi ketika kita punya anggota banyak dan ada kepengurusan tetapi tidak ada gaungnya sama sekali, bak orang mati suri. tidak bernafas.tetap,stagnan apapun istilahnya.
prinsip saya tetaplah optimis, loyal dan berdedikasi tinggi pada Organisasi.
saya sengaja berada di belakang layar, menjaga agar RAPI tetap eksis meski hanya didunia maya.
organisasi sejenis janganlah menjadi saingan, tetapi sebagai pemacu semangat kita agar kita instropeksi diri dan mengatur rencana kedepan. agar jangan tertinggal. saya hanya bisa melakukan begini untuk organisasi, ada kelebihan masing masing pada setiap anggota. manfaatkan kelebihan tersebut.

jalin terus semangat kebersamaan, jangan mundur. tetaplah mengudara .
salam RAPI.

JZ 11 JTI

Senin, 13 Oktober 2008

Tulisan ku di Blog, dimuat di rapi nusantara net.

Blogku di Copy ke Rapi Nusantara Net.
Oct 10, '08 8:27 PMfor everyone
aku baru sempat buka website,rapi nusantara net, salah satu blogku tentang berita suara merdeka tanggal 27 september ada di situ,... maaf saya memang suka mencopy berita tentang kegiatan rapi yang ada di koran, sekedar mempublikasikan ulang jadi bukan untuk plagiat.
makasih atas pengertiannya.
salam
Tags:

Selamat berjumpa mas deden,...he..he he

minggu sore ada tamu istimewa dari magelang, 11 DVG datang bersama istri mba farida dan anaknya.
janjian sejak semalam, lewat sms maupun telpon. paginya saya tunggu sampai jam 10 nggak nongol nongol, saya sms katannya mau datang sore. mau diantar adiknya yang jadi polisi di polres slawi.

jam lima kurang 15, ada tamu,..nah...ini dia peluk erat salam persahabatan dari mas deden.
terima kasih telah berkunjung ke gubug kami.
banyak cerita canda dan tawa,...pokoke gayeng.

jam setengah enam pamit pulang bolak balik di telpon 11 UMI , haji waryo katannya disuruh mampir ada acara RAPI di kota tegal.

sayang istri saya lagi dinas siang jadi nggak ketemu, anak saya salma dan rizki sempat ketemu.

salam jabat erat, jalin terus kebersamaan.

Rabu, 08 Oktober 2008

Menjadi Tetangga Yang Baik

sebuah Ungkapan berbunyi begini : pagari rumahmu dengan semangkuk sayur, niscaya kamu akan nyaman bepergian.
semangkuk sayur,...itu bahasa yang halus sebagai ungkapan kasih sayang, harga menghargai dan hormat menghormati dengan tetangga, Rosullulah pernah berkata bahwa jika engkau memasak ayam, berilah tetangga dengan semangkuk masakan, karena mereka telah mencium bau masakan kamu. dengan demikian mereka merasa dihargai bukan cuma dengan bau masakan tetapi juga masakannya.
kita berteangga, kabupaten Brebes, Kota Tegal , kabupaten Pemalang dsktnya,
kita memiliki hoby yang sama, Organisasi yang sama induk yang sama yaitu RAPI, meski beda rumah tangga, beda pimpinan tetapi anggaplah kita hidup berteangga yang sangat damai, jangan saling mencela, merasa bersaing, dan sebagainnya.
sebuah kebanggaan kita bersama kalau ternyata RAPI Kota Tegal telah memmpunyai Rumah maya di Internet,.meski telah lama juga saya membuat Rumah kecil kecilan disana.
dukungan teman teman, Organisasi sangat membantu eksisnya keberadaan Website RAPI tersebut.
masing masing rumah tangga akan mempunyai kebijakan tersendiri dalam menyikapi keberadaan website/blog tersebut. ada yang ach tak acuh, ada yang sangat konsen/perhatian bahkan ada yang tahu tetapi pura pura tidak tahu.
pengenalan dan sosialisasi memang sangat dibutuhkan untuk mengenalkan website/blog tersebut, karena belum semua anggota keluarga (RAPI) tahu akan internet ( dalam tanda kutip) bagaimana menggunakan, berinteraksi maupun bahkan memiliki.
belum lagi tehnologi tersebut di kenal , akan lagi muncul tehnologi baru di samping website/blog, meski ini sudah termasuk ketinggalan jaman. tetapi bagi warga RAPI Tegal dskarnta merupakan tehnologi baru. sebuah geteway sedang dirancang untuk di launching,...begitu kira kira pengertian saya ketika mengisi buku tamu pada website rapikotategal.cc.co.

akhirnya dengan harapan semoga ini membawa kabaikan kita bersama juga Kemajuan bagi organisasi mari kita dukung.

salam
JZ 11 JTI

Jumat, 03 Oktober 2008

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H

Segenap keluarga besar RAPI Daerah 11 jawa Tengah Wilayah 14 kabupaten Tegal mengucapkan Selamat hari raya idul Fitri 1429 H, minal Aidzin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin.

salam
jz 11 jti